TK Islam Al-Azhar 10 Serang Raih Juara 2 Maxxbox Marching Band Competition 2018

TANGGERANGbiem.co – Tim Gita Ceria Al-Azhar dari TK Islam Al-Azhar 10 Serang berhasil meraih juara 2 dalam perhelatan Maxxbox Marching Band Competition (MXMC) 2018 yang digelar oleh Lippo Village di Benton Junction, Sabtu (15/12).

Menurut Dewi Utari Nelawati, Kepala Sekolah TK Islam Al-Azhar 10 Serang, acara ini bagus untuk melatih anak-anak berkompetisi.

“Meski masih kanak-kanak mereka diajarkan berkompetisi dan disiplin, sebab tonggak keberhasilan itu dari disiplin. Alhamdulillah, penampilannya sukses, kami bangga,” ungkapnya, saat ditemui biem.co.

Dengan jumlah 32 siswa-siswi, 1 pelatih, dan 4 pendamping, penampilan marching band TK Islam Al-Azhar 10 Serang berhasil memukau para pengunjung yang menyaksikan dan mendapat nilai memuaskan dari tiga juri.

Ditambahkan Dewi, usai mengikuti MXMC 2018 ini, mereka harus terus belajar berkompetisi dan mengejar prestasi sebanyak-banyaknya. “Anak berani tampil ke depan itu sudah bagus, apalagi bisa mendapat juara,” ujarnya, sambil tersenyum.

Setiap tahun, sambungnya, sekolah kami ditargetkan mengikuti tiga perlombaan dari luar sekolah/daerah. “Tiap tahun kan beda pesonil, untuk tim yang sekarang sudah dua kali juara,” tandasnya.

Diketahui, baru-baru ini (06/10), TK Islam Al-Azhar 10 Serang dinobatkan sebagai Juara 1 perlombaan marching band di Serang.

Aira
Aira, saat memandu teman-teman Gita Ceria Al-Azhar. (Foto: Andika).

Sementara itu, Aji, panitia MXMC 2018 menuturkan, dalam event perdana ini ada empat divisi/level peserta, yakni TK Pra Mandiri dan Mandiri, SD, SMP, dan SMA.

“Jadi semua level ada. Unit/sekolah berasal dari Tanggerang, Cilegon, Serang, dan Jakarta,” jelasnya.

Ia berharap, event yang diadakan di akhir tahun ini, anak-anak bisa berkompetisi sekaligus refreshing pasca ujian sekolah, dan masyarakat umum mengetahui Benton Junction.

“Ini juga menjadi tolak ukur kemampuan sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aji memaparkan, ada tiga juri yang menilai; Juri pertama menilai melodi (alat-alat musik yang mengeluarkan nada); Juri kedua menilai ritmik, (perkusi/alat pukul); Juri ketiga menilai visual (bentuk-gerakan).

“Ada piala peringkat satu-tiga dari tiap divisi dan uang pembinaan untuk unit/sekolah,” jelasnya.

Alhamdulillah, tidak disangka, peserta yang mengikuti perlombaan melampaui target,” tandasnya.

Ia berharap, ke depan acara MXMC bisa lebih semarak lagi baik peserta maupun hadiahnya. (Af)

Editor: Redaksi


Discover more from ALAZHAR SERANG

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux