Gabungan Pelajar SD se-Indonesia Sabet Juara di Olimpiade Mipa 2019 Vietnam

Mengingat berita lama terkait Liputan6.com, Jakarta – Kabar baik datang dari gabungan pelajar sekolah dasar (SD) dari seluruh sekolah di Indonesia dalam Olimpiade Matematika dan IPA atau MIPA di Ho Chi Minh, Vietnam tahun 2019. Total ada 1 perak dan 13 perunggu berhasil dibawa pulang mereka.

“Hasil ini bukan merupakan hasil yang instant, tapi melalui proses yang panjang. Dengan tekun belajar dan terus mengasah kemampuan dalam soal Olimpiade,” kata Fachri, Pemimpin Regu Olimipade 2019 perwakilan Indonesia saat dikonfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Fachri mengungkapkan, selain giat belajar, tim pelajar ini juga dibekali dengan ibadah dan doa serta dukungan orang tua dan sekolah dalam menghadapai kompetisi internasional ini.

“Kami juga melakukan beberapa kali Karantina atau pemusatan pelatihan. Selain itu latihan mandiri di rumah dalam bentuk pekerjaan Rumah,” kata dia.

Fachri berharap, kelak banyak pelajar Indonesia yang bisa berprestasi ditingkat dunia. Serta prestasi ini bisa lebih baik lagi di tahun berikutnya. Selain itu, capaian prestasi dan kemampuan Olimpiade yang bagus, sikap dan perilaku yang baik juga menjadi hal utama.

“Semoga anak-anak tetap diberikan semangat dan terus memacu diri untuk lebih baik lagi dan siap mengikuti berbagai event lomba dan kepintaran merea nanti bisa digunakan untuk hal yang baik,” Fachri menandasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 192 Peserta Matematika dan 161 peserta Sains dari 23 Negara, seperti Amerika Serikat, Arab Saudi, Bulgaria, China, Filipina, Hong Kong, India, Iran, Kamboja, Kazakhstan, Korea Selatan, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Tajikistan, Thailand, Uni Emirate Arab, Vietnam dan Indonesia.


Discover more from ALAZHAR SERANG

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux