Yandri Susanto Kagumi Semangat Siswa Banten

INFO NASIONAL – Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu, 13 September 2023 terlihat ramai disambangi sekitar 130 siswa dan siswi SD Islam Al Azhar 10 Serang, Banten.  Kehadiran mereka diterima dan disambut hangat Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt dan istri tercinta Hj. Ratu Rachmatu Zakiyah, yang langsung menyapa para pelajar saat memasuki gedung.

“Selamat datang.  Bagaimana anak-anak, senang berada di gedung rakyat ini?” tanya Yandri, yang langsung disambut koor teriakan ‘iyaaaaa’ dari seluruh pelajar.  Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional ini kemudian memuji antusiasme para pelajar.  “Ini yang namanya generasi milenials, semangatnya kuat,” ujarnya.

Yandri kemudian menjelaskan bahwa mereka sekarang berada di dalam gedung yang bernama Gedung Nusantara V, salah satu gedung yang berada di Kompleks MPR, DPR dan DPD.  

“Di kompleks Parlemen inilah, para wakil rakyat ini bersidang dan bermusyawarah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.  Jadi, kalian mesti bersyukur bisa berkunjung ke gedung yang sangat bersejarah bagi negara kalian ini,” terang Wakil Ketua Umum PAN ini.

Politisi asal Bengkulu ini menambahkan, di gedung parlemen ini juga tempat Presiden dan Wapres RI dilantik.  Tepatnya di gedung Paripurna atau lebih dikenal sebagai Gedung Kura-Kura/Gedung Hijau.  “Lalu yang melantik Presiden dan Wapres siapa?, yang melantik adalah MPR RI.  Itulah salah satu tugas dan wewenang MPR selain merubah dan menetapkan UUD serta melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR,” ujarnya.

Di tengah perbincangan, secara spontan anggota DPR Fraksi PAN Dapil II Banten ini bertanya tentang cita-cita para pelajar jika sudah besar nanti.  Zaki, salah seorang pelajar mengangkat tangannya tinggi-tinggi dan menjawab ingin menjadi Presiden.  Yandripun meminta Zaki untuk maju berdiri di atas podium, menghadap teman-temannya dan menyebutkan seluruh isi sila dalam Pancasila.

“Jangan malu, anak Indonesia dengan cita-cita yang besar harus belajar berani.  Selain menjadi Presiden, pasti yang lain memiliki cita-cita yang mulia dan besar. Itu sangat bagus. Mulai sekarang kalian harus fokus dalam mewujudkan cita-cita itu.  Diantaranya, dengan belajar yang giat, sayangi kedua orang tua.  Dan satu lagi, patuh dan saat kepada guru-guru kalian ini,” tegas Yandri.

Mendengar hal itu, Ketua Yayasan SDI Al Azhar Tb. Maman Suherman, Kepala Sekolah Chaerul Anwar dan beberapa guru yang ikut mendampingi para pelajar, serempak tersenyum.

Iklan

 Scroll Untuk Melanjutkan 

“Ingat, guru adalah orang tua mereka harus ditaati dan dihormati. Merekalah yang memberi pengetahuan kepada kalian.  Khusus untuk orang tua, kalian jangan sampai tidak taat.  Sayangi mereka.  Cium kaki mereka agar mendapat keberkahan,” ujar Yandri.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan SDI Al Azhar TB Maman Suherman mengatakan bahwa pembina dan pengurus yayasan memberikan apresiasi yang besar kepada Pimpinan MPR Yandri Susanto yang dengan hangat menerima para siswa berkunjung dan berdialog.

“Kunjungan dan dialog langsung seperti ini, akan memberikan kesan tersendiri buat para pelajar.  Pengetahuan umum dan dasar tentang ketatanegaraan, mereka sudah mendapatkan.  Sedangkan di sini, mereka belajar sekaligus berhadapan langsung bahkan berbicara langsung dengan seorang Pimpinan lembaga tinggi negara MPR, akan sangat berkesan dan menambah wawasan mereka,” tandasnya.

Di sesi akhir, seluruh pelajar bersama Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan para guru pendamping SDI Al Azhar 10 Serang, berkesempatan saling bertukar cendera mata dan berpoto bersama Pimpinan MPR RI Yandri Susanto.

Seperti diketahui, kegiatan penerimaan delegasi berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa beberapa perguruan tinggi di Indonesia, pelajar sekolah mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI ini, rutin diselenggarakan.  

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini, untuk lebih mendekatkan lagi masyarakat Indonesia dengan MPR RI dan mewujudkan visi MPR menjadi rumah kebangsaan seluruh rakyat Indonesia.(*)


Discover more from ALAZHAR SERANG

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux