130 Siswa SD Al Azhar Banten Sambangi Gedung Parlemen

Sebanyak 130 siswa SD Islam Al Azhar 10 Serang Banten berkunjung e Geduang Parlemen di JAkarta. Diterima Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (Humas MPR)

BICARANETWORK.COM – Sekitar 130 siswa dan siswi dari SD Islam Al Azhar 10 SerangBanten menyambangi Gedung Nusantara V di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/9). Kedatangan mereka disambut hangat Wakil Ketua MPR RI, H. Yandri Susanto, S.Pt, beserta istrinya, Hj. Ratu Rachmatu Zakiyah.

Yandri dengan ramah bertanya kepada para siswa apakah mereka senang berkunjung ke gedung parlemen ini. Dengan penuh antusias mereka menjawab dan bersorak.

Yandri pun memuji semangat tinggi generasi milenial ini. Selanjutnya, Ia menjelaskan bahwa gedung ini adalah Gedung Nusantara V yang terletak di kompleks MPR, DPR, dan DPD, tempat para wakil rakyat melakukan sidang dan musyawarah untuk kepentingan bangsa dan negara.

Yandri mengajak para siswa untuk merasa beruntung bisa mengunjungi tempat bersejarah ini bagi negara mereka.

Politisi dari Partai Amanat Nasional asal Bengkulu ini juga mengingatkan bahwa gedung parlemen ini adalah tempat di mana Presiden dan Wakil Presiden RI dilantik oleh MPR RI. Ia menekankan bahwa salah satu tugas MPR adalah merubah dan menetapkan UUD serta melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR.

Ketika berbincang-bincang, seorang anggota DPR dari Fraksi PAN bertanya kepada para siswa tentang impian mereka ketika dewasa nanti. Salah seorang siswa, Zaki, dengan semangat mengangkat tangan dan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi Presiden.

Yandri meminta Zaki untuk maju ke podium dan mengucapkan seluruh isi sila Pancasila sebagai dorongan agar para siswa berani meraih cita-cita mereka.

Yandri menegaskan pentingnya belajar dengan tekun, menghormati orang tua, dan patuh kepada guru. Ia mengingatkan bahwa cita-cita besar harus diperjuangkan dengan tekad yang kuat.

Mendengar hal ini, Ketua Yayasan SDI Al Azhar Tb. Maman Suherman, Kepala Sekolah Chaerul Anwar, dan beberapa guru yang mendampingi siswa tersenyum. Mereka setuju dengan pesan Yandri tentang pentingnya menghormati guru dan orang tua.

Ketua Yayasan SDI Al Azhar TB Maman Suherman memberikan apresiasi besar kepada Pimpinan MPR Yandri Susanto yang dengan hangat menerima kunjungan para siswa ini. Ia meyakini bahwa kunjungan dan dialog langsung dengan seorang Pimpinan MPR akan memberikan pengalaman berharga dan pengetahuan tambahan kepada siswa.

Pada akhir pertemuan, para siswa bersama Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, dan guru-guru pendamping berkesempatan untuk bertukar kenang-kenangan dan berfoto bersama Pimpinan MPR RI Yandri Susanto.

Ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI. Kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan MPR RI dengan masyarakat Indonesia dan mewujudkan visi MPR sebagai rumah kebangsaan bagi semua rakyat Indonesia. ***


Discover more from ALAZHAR SERANG

Subscribe to get the latest posts to your email.

Back to top button
WordPress Appliance - Powered by TurnKey Linux